Hari ke-52 PKL - Hafidh Difa -->

    Social Items

Hari ke-52 PKL



Ngayogyakarto, 16 September 2016


Assalamualaikum Wr.Wb


            Selamat sore teman-teman, bertemu lagi dengan saya. Kali ini saya akan menceritakan tentang hari ke 52 PKL. Sebelum berangkat saya bersiap-siap terlebih dahulu. Saya bangun langsung berangkat, berangkat mandi maksudnya. Setelah mandi saya langsung memakai seragam sekolah. Hari ini saya memakai seragam OJT. Setelah siap saya langsung berangkat ke kampus STMIK AKAKOM YOGYAKARTA. Seperti biasa saya berangkat sendiri.
            Sesampainya di kampus saya langsung menuju ke lantai 3, karena kelas saya berada di lantai 3 pojok kanan. Saya dengan penuh semangat menaiki tangga. Sesampainya di kelas suasana masih sangat sepi sekali. Ternyata masih banyak teman-temanku yang belum berangkat. Hari ini kelasku diisi oleh Mahasiswa dari jurusan Teknik Komputer. Kaka kaka tersebut mengajarkan saya dan teman-teman tentang Arduino.
            Apa itu Arduino? Kalo pengen tau lebih banyak cari di google aja. Kaka-kaka mahasiswa itu menjelaskan tentang arduino. Mahasiswa itu ada yang bernama Kak Bahrul, Kak Irfan, Kak Sigit. Pertama salah satu diantara anak-anak PKL disuruh maju dan presentasi tentang arduino, karena minggu kemaren Pak Kuindra sudah memberi tugas untuk mencari artikel tentang arduino.
            Setelah presentasi Kak Irfan menjelaskan tentang apa itu arduino dan macam macam arduino. Ternyata banyak sekali macam arduino itu, tergantung yang kita butuhkan. Karena materi sangat banyak sekali jadi Kak Irfan hanya menjelaskan sekilas saja. Setelah Kak Irfan menjelaskan, sekarang tinggal praktek membuat program arduino.
            Beberapa anak PKL disuruh maju untuk praktek langsung membuat program arduino, tapi yang maju Cuma 4. Padahal anak PKL ada 35 lebih. Jadinya banyak deh yang tidak maju. Saya tidak maju praktik menggunakan hardware yang sudah disediakan, tetapi saya praktek menggunakan software yang bernama Proteus. Kerjanya hampir sama dengan yang praktek menggunakan hardware. Saya dan teman-teman yang lain pun mengikuti dengan baik.
            Tidak terasa jam sudah menunjukan pukul 11.45 WIB. Sudah saatnya anak-anak PKL untuk beristirahat, karena hari ini adalah hari Jumat jadi istirahatnya maju setengah jam, seharusnya yaitu jam 11.30 WIB. Saat istirhat saya langsung mencari makanan di didekat kampus. Setelah beli makanan dan pulang ke kost, saya langsung menuju ke masjid.
            Setelah pulang dari masjid saya langsung makan dan beristirahat. Tidak terasa jam sudah menujukan pukul 13.20 WIB, karena sore ini masuknya jam 13.30 WIB jadi saya berangkat jam 13.25 WIB. Sesampainya di kampus saya langsung masuk ke kelas. Di kelas masih sangat sepi anak yang sudah berangkat.
            Sore ini kerjaan saya adalah mengedit dan menyunting laporan PKL yang sore ini juga akan dikoreksi oleh Pak  Kuindra. Karena hari ini adalah hari Jumat waktu terasa cepat berlalu. Tidak terasa jam sudah menujukan pukul 14.30 WIB. Tiba-tiba Pak Kuindra menyuruh anak Kebumen untuk menunjukan laporan PKL, karena akan dikoreksi oleh Pak Kuindra. Ternyata masih banyak sekali kesalahan yang ada pada laporan itu. Jadi nanti malam harus diperbaiki lagi, karena besok Pak Kuindra akan mengecek kembali. Tidak terasa jam sudah menujukan pukul 15.00 WIB, tanda waktu pulang tiba, karena hari ini adalah hari Jumat, jadi pulangnya jam 15.00 WIB.
 Oh iya hampir lupa, ini adalah hari terakhir aku ngeblog waktu PKL lho teman-teman, karena besok Senin sudah penarikan. 

Sekian curhatanku hari ini. Terimakasih. :) Salam Ngapak. :D

Wassalamualaikum Wr.Wb


Load comments

No comments